Skip to main content

Posts

Survivor Hacks: Cara Ngirit Maksimal Untuk Anak Kos-kosan

Sejak subsidi BBM dan listrik dikurangi, dolar US naik turun, harga kebutuhan pokok naik dan harga-harga lainnya ikut berlompatan nggak mau kalah. Kamu pun yang menyandang status sebagai anak kos-kosan pun harus mengatur siasat agar tetap bisa menyisakan uang untuk menabung di antara melambungnya harga-harga saat ini. Dengan siasat jitu, kamu bisa lho hanya mengeluarkan Rp. 450.000,- sampai Rp. 500.000,- (minus bayar uang kos ya) perbulan  dengan siasat ngirit ini. Yuk, para survivor, mari kita kupas cara-cara ngirit agar senantiasa bertahan hingga akhir bulan. Eh, tapi buat kamu yang bukan anak kos-kosan, kamu juga bisa kok meniru cara-cara berikut untuk ikutan ngirit.
Nomor satu: aturlah makan sebaik mungkin Biaya paling besar dalam pengeluaran bulanan selain bayar sewa kamar kos adalah: makan. Yup, menuruti selera lidah dan perut memang butuh dana besar, bro. Makanya kamu kudu pandai-pandai menahan hawa nafsu kalau kamu ingin menghemat biaya makanmu. Sebagai anak kos sejati, sudah pa…
Recent posts

Jagoan Berbahasa Inggris Fasih dengan Cara Gratis dan Mudah

Bahasa Inggris nggak bisa dielakkan lagi, adalah kebutuhan besar untuk dikuasai. Apalagi dengan isu MEA yang lagi santer belakangan ini, semakin nggak ada alasan buat kamu untuk cengar-cengir sambil ngomong; sorry, my English is not very good. Lupakan bahwa kamu males belajar bahasa inggris karena bahasa itu tergolong susah. Karena memang bahasa inggris itu nggak susah lho, karena struktur bahasanya hampir serupa dengan bahasa Indonesia. Belajar bahasa inggris mutlak kamu perlukan untuk hal-hal berikut:
·Ujian masuk perguruan tinggi baik tingkat sarjana maupun S2 mengharuskan kemampuan bahasa Inggris yang oke. ·Memenuhi persyaratan beasiswa ke luar negeri.·Bekerja di lintas benua yang sudah kamu cita-citakan sejak kecil.·Memperlancar bisnis di dunia usaha pada era global.·Agar kamu nampak keren di mata gebetan.·Dan lain-lain
Nah, kali ini saya mau mengulas cara jitu belajar bahasa inggris yang asyik tanpa perlu keluar banyak uang. Yoi, saya tau kok, alasan lain kamu males belajar bahas…

8 Karir Yang Cocok Untuk Kalian Para Ekstrovert

Sebelumnya saya udah pernah merilis artikel tentang rahasia sukses bagi si introvert. Nah, sekarang supaya adil, saya ingin mengulas juga karir yang tepat bagi para ekstrovert. Semua orang juga tahu bahwa kepribadian ekstrovert punya banyak keunggulan. Orang dengan pribadi ini terkenal mudah bergaul, outgoing, serta menyukai interaksi dan suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga mudah menyesuaikan diri dengan situasi yang ada dan juga gampang mengkomunikasikan isi pikirannya. Itulah sebabnya, si ekstrovert nampak lebih mudah melejit dengan kelebihan yang dia punya. Tetapi meski begitu, nggak semua karir bisa dijajaki oleh kaum ekstrovert ini. Bagi kalian yang merasa punya kepribadian tipe ini, ada baiknya mempertimbangkan jenis karir yang cocok untuk kalian, supaya kalian lebih mudah melejit dengan segala kelebihan yang kalian punya tentunya.
1.Si ekstrovert yang doyan berinteraksi tentunya akan menikmati pekerjaan sebagai public relation Namanya aja public relation, pekerjaan ini akan…

Diet Santai dengan Hasil yang Mengesankan

Mau mandi, nimbang badan. Mau makan, nimbang badan. Abis makan, nimbang badan lagi. Mau bobo, lagi-lagi nimbang. Hidupmu gak pernah jauh-jauh dari timbangan. Padahal Jebret udah pernah merilis artikel Untuk Kamu Yang Sedang Mati-Matian Diet Kurus, PercayalahBahwa Kecantikan Itu Sesungguhnya Adil, tapi kayaknya kamu masih ngeyel dan getol diet demi mendapatkan bodi ramping dan menarik. Buat kamu yang masih gatel nimbang badan di setiap kesempatan yang ada, Jebret punya tips tentang diet yang bisa kamu ulik berikut ini. Dan ternyata... kunci keberhasilan diet itu nggak susah, nggak menyiksa, dan nggak ribet? Penasaran?1.Let’s get started: Diet itu sebenarnya tentang mengatur pola makan, bukan soal mengurangi angka timbangan.You are what you eat. Itulah slogan yang umum beredar di tips-tips tentang pola makan yang baik dan sehat. Apa yang kamu makan menunjukkan siapa kamu yang sebenarnya. Kamu penyakitan? Kamu jerawatan? Kamu gampang emosian? Mungkin yang kamu makan juga nggak bagus kual…

Ayah Kita Hebat Karena Mereka Melakukan 13 Perjuangan Ini

Kita mungkin lebih menghormati ibu-ibu kita, karena mereka yang udah mengandung, melahirkan kita dan mendidik kita sampai dewasa. Tapi jangan lupa ya, kita bisa menjadi seperti sekarang ini juga karena perjuangan ayah-ayah kita. Meskipun perjuangan itu nampak kecil, namun mereka berusaha keras untuk itu lho. Apa aja sih perjuangan yang dilakukan oleh seorang ayah sehingga mereka bisa dibilang sebagai ayah terbaik sepanjang masa?
1.Ayah selalu mengutamakan keluarga Seorang ayah bekerja keras nggak hanya untuk mewujudkan impiannya sendiri. Beliau juga punya impian lain disamping impian pribadinya, yaitu mengiringi anak-anaknya agar memiliki impian dan dapat mengejar impian tersebut.
2.Ayah selalu berupaya membuat anak-anaknya tersenyum dan tertawa. Siapa sih yang nggak demen mendengar tawa dan celoteh anak-anak kecil yang riang gembira. Apalagi jika celoteh tersebut datang dari anak-anaknya sendiri. Makanya, seorang ayah bakal melakukan apapun demi membuat anaknya tersenyum dan tertawa, mes…

Nikmati Serunya Solo Travelling yang Bakal Bikin Kamu Menjadi Baru

Travelling sendirian? Di mana asyiknya? Bepergian tanpa ada teman mengobrol dan kalau kesasar nggak ada yang bantuin. Takut bosan dan takut nyasar adalah dua alasan yang mungkin terlintas dalam kepalamu untuk melakukan perjalanan seorang diri. Iya sih, rasanya kayak ngenes gimana gitu, traveling tapi nggak ada yang bisa diajak ngomong. Eh tapi tunggu dulu. Bepergian seorang diri punya keasyikan yang berbeda lho. Kamu bakal mengalami hal yang lain daripada yang lain kalau kamu berani melakukannya. Yah minimal sekali seumur hidup deh. Mau tau apa asyiknya bepergian seorang diri? 
1.Mau ke mana aja dan ngapain aja bebasssss! Kalau kamu pergi bareng teman-temanmu, barangkali kalian akan menyusun rencana atau itenerary untuk menghabiskan waktu bersama kalian selama berlibur. Dalam hal ini, kamu harus merelakan kesenangan pribadi demi kesenangan bersama. Barangkali kamu nggak akan sempat mengunjungi lokasi yang kamu incar karena teman-temanmu udah punya agenda yang berbeda, kamu terpaksa ng…

Kesempatan Melakukan Banyak Hal Itu Akhirnya Datang, Karena Single Berarti Merdeka

Masa-masa sedih nangis di kamar sampai ngabisin tisu puluhan boks setelah berpisah dengan si dia udah kamu lalui. Bengong di tempat umum, curhat ke sahabat sampai memble, ilang nafsu makan, juga udah kamu lakukan. Kemudian apa? Hidup tetap berjalan, dan kamu harus berdikari. Kalau kamu bersedia membuka mata lebar-lebar, masa-masa sendiri ini sebenernya adalah kesempatan emas untuk melakukan banyak hal. Jomblo ngenes? Itu sih buat mereka yang nggak kreatif dalam hidupnya. Padahal, kesendirian adalah kesempatan untuk menempa sekaligus menikmati banyak hal. Yoi, soalnya kan dengan berkurangnya suatu hal dalam hidupmu, kamu jadi punya banyak waktu luang dan nggak ada lagi yang ngatur-ngatur kamu lagi. Jadi, inilah saatnya! Merdeka!
1.Berpetualang Bebasnya dirimu dari aturan-aturan selama masih bersama dia adalah kesempatan emas yang nggak boleh kamu lewatkan begitu aja. Cek tabunganmu, dan segeralah rencanakan perjalanan menuju ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Undangl…